-->

Aktor Nigel Davenport Meninggal Dunia

Aktor Nigel Davenport Meninggal Dunia
Share

Jakarta - Aktor kawakan Inggris meninggal dunia pada 25 Oktober lalu dalam usia 85 tahun. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.

Davenport melewati beberapa dekade masa keemasannya dalam berakting dari film layar lebar dan televisi. Ia terkenal lewat film seperti 'A Man for All Seasons, Greystoke: The Legend of Tarzan and The Island of Dr. Moreau.'
Dalam film arahan sutradara Fred Zinnemann 'A Man for All Seasons' (1966), Davenport berperan sebagai Duke of Norfolk, penguasa yang juga teman baik dari pahlawan Thomas More.

Suaranya yang khas dan tatapan matanya yang memikat, menjadi magnet bagi lebih dari 40 film layar lebar dan serial televisi. Ia juga tampil di beberapa acara televisi, termasuk 'The Saint' dan 'The Adventures of Robin Hood'.

Sebagai aktor ia juga beberapa kali tampil di atas panggung teater. Di luar akting, ia menjadi president of the British Actors' Equity Association dan pendiri English Stage Company di the Royal Court Theater. Demikian dilansir Digital Spy, Rabu (30/10).

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel